Pembersih wajah untuk kulit berminyak, dan Jenis Kulitnya

Pembersih wajah untuk kulit berminyak Tidak peduli seputar atau sesedikit apa produk perawatan kulitmu, pembersihan wajah tetap menjadi sisi skincare yang pertama dibutuhkan. Terkecuali untuk mengangkut semuanya kotoran dan sisa make-up, membersihkan wajah juga sekaligus sebagai cara relaksasi dan memanjakan kulit. 

Supaya semua kegunaan itu terpenuhi, tetapkan produk yang sama type kulit. Berikut tips tentukan produk pembersih wajah sama type kulit dan beberapa bahan yang perlu kamu saksikan:

Pembersih wajah untuk kulit berminyak

Pembersih wajah untuk kulit berminyak

1. Kulit wajah berminyak

Kulit wajah berminyak biasanya memiliki karakter pori-pori wajah yang besar, memiliki permukaan kulit yang berkilau dan sering alami beruntusan. Ini tampil sebab produksi sebum terlalu berlebih pada kulit. Oleh karena itu kamu membutuhkan produk pencuci yang bisa menyamai produksi sebum dan mempunyai karakter non-komedogenik.

Waktu membeli produk, lihatlah daftar beberapa berbahan dan mencari bahan berikut: Salicylic acid, Glycerin, Glycolic acid, Hyaluronic acid, dan Niacinamide Benzoyl peroxide. Sedang beberapa bahan yang perlu dijauhi: Alcohol, Isopropyl Palmitate, Sodium atau Ammonium Lauryl Sulfate, Petrolatum, dan Mineral Oil.

Memetik Manfaat Pucuk Merah untuk Kesehatan

2. Kulit wajah kering

Kulit wajah kering memiliki karakter gampang mengelupas, gatal, kasar, dan kusam. Untuk tangani persoalan kulit kering, kamu memerlukan produk pencuci yang sekaligus menghidrasi kulit.

Mencari beberapa bahan berikut: Hyaluronic acid, Ceramides, Petrolatum, Glycerin, Shea butter, Paraffin, Coconut, jojoba, sesame, almond dan minyak tanaman lainnya, Triethylhexanoin, Beeswax, Urea, Propylene glycol, Sorbitol, Sodium PCA, dan Olive oil Sebentar beberapa bahan yang penting dijauhi: Retinoids, Alcohol, Benzoyl peroxide, Fragrance, Parabens, dan Salicylic acid.

3. Kulit wajah peka

Kulit wajah peka kerap alami gatal, infeksi, kesan-kesan terbakar, kering, dan kulit yang "patchy". Jadi, kamu membutuhkan produk dengan beberapa bahan yang menenangkan kulit dan tidak membuat iritasi atau bereaksi di kulitmu.

Ketahui Manfaat Daun Kratom Dan Resikonya

Mencari beberapa bahan berikut: Aloe vera gel, Allantoin, Shea butter, Rosemary extract, Coconut oil, Sunflower oil, dan Tea tree oil. Sebentar bahan yang perlu dijauhi: Alcohol, Fragrance, Parabens, Mineral oil, Sorbic acid, Salicylic acid, AHAs, Sodium lauryl sulfate, Sodium laureth sulfate, Willow bark, Formaldehyde, dan Propylene glycol.

Pada intinya, tetapkan pembersih wajah yang lembut dan mampu bersihkan kulit tanpa munculkan kerusakan. Walaupun begitu, jika kamu menggunakan riasan wajah tebal kamu peluang membutuhkan double cleansing.

Pembersihan wajah ganda (double cleansing) biasanya menggunakan prpduk minyak atau krim untuk bersihkan riasan wajah, seterusnya dilanjutkan dengan membersihkan muka. Jika kamu memiliki persoalan kulit, jangan kuatir untuk konsultasi dengan dokter untuk menghindari munculnya masalah kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar